Rabu, 23 November 2011

Tips Memilih Catering


Pemilihan Catering adalah salah satu bagian terpenting dalam sebuah Pesta Pernikahan, hal ini dikarenakan makanan yang disajikan harus dapat mewakili perasaan syukur dari pihak penyelenggara kepada para tamu dan keluarga, sehingga rasa syukur dan bahagia yang dirasakan penyelenggara dapat juga dirasakan oleh semua pihak yang datang ke Pesta Pernikahan tersebut. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih catering pernikahan, adalah sebagai berikut:
  1. Sesuaikan dengan konsep pestaBuatlah konsep pesta pernikahan anda sesuai dengan kapasitas gedung dan jumlah orang yang diundang, apakah akan menggunakan buffet atau round table. Konsep ini juga harus selaras dengaan tema dekorasi gedung, sehingga pesta pernikahan anda akan tampak indah dilihat dan nyaman.
  2. Menu AndalanTentukan menu andalan yang anda inginkan, setiap penyedia jasa catering biasanya memiliki menu andalan mereka masing-masing. Silahkan pilih yang paling sesuai dengan selera dan konsep pesta anda. Menu yang disesuaikan dapat di konsultasikan dengan Wedding Organizer yang membantu persiapan pesta anda.
  3. Food testingJangan malas melakukan food testing atau mencicipi menu makanan yang akan dipesan. Pastikan menu yang dipesan memang sudah sesuai dengan yang diinginkan. Penyedia jasa catering pasti akan memberikan jadwal kapan dan dimana, kita dapat melakukan test food ini.
  4. Pilihan menuMakanan yang anda pilih sebaiknya saling melengkapi dan memiliki keselarasan dengan makanan yang lainnya. Pemilihan makanan juga sebaiknya disesuaikan dengan tamu yang diundang, misalnya jika dalam pesta pernikahan anda diperkirakan akan dihadiri oleh pasangan muda dan anak-anak maka sediakanlah makanan yang menarik minat makan mereka seperti ice cream dan creaps, atau jika tamu yang anda undang terdapat beberapa orang vegetarian maka sediakanlah makanan yang dapat mereka nikmati dan dapat pula dinikmati oleh kebanyakan orang seperti salad. Carilah referensi sebanyak-banyaknya, mengenai pilihan menu dengan banyak membaca artikel atau berbicara dengan orang yang memang sudah sering berkecimpung dibidang ini.


Semoga tips ini dapat membantu anda dalam mempersiapkan pesta pernikahan yang anda impi-impikan. Selamat mencoba ^.^

IF YOU GET MARRIED....!!! jangan sungkan untuk menghubungi kami....^.^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar